RSS

Wanita dalam Fotografi Indonesia

19 Mei

Mungkin, kita mengenal beberapa sosok fotografer terkenal di indonesia ini, mayoritasnya adalah pria. ada Darwis Triadi, ada Arbain Rambey ada juga Jerry Aurum yang sering kita lihat di acara fotografi di salah satu stasiun tv kita.
seiring dengan berkembangnya zaman, fotografi tidak hanya diminati oleh kaum laki-laki saja, tapi juga oleh kaum Perempuan.kaum perempuan yang biasanya menjadi objek foto, kini mereka juga bisa berperan sebagai fotografernya.
beberapa waktu lalu, saya pernah baca di majalah, bahwa canon menciptakan kamera yang khusus diperuntukan bagi kaum perempuan, dengan ini perempuan yang ingin mendalami hobbi memotret apalagi hobbinya ini bisa menjadi pekerjaan untuknya, sudah sangat didukung.
di indonesia sudah bermunculan fotografer-fotografer perempuan dengan berbagai karakter yang kuat dalam setiap fotonya. dan inilah beberapa fotografer perempuan di Indonesia Versi admin KFBI:

 

1. Nicoline Patricia Malina

nicoline1_52145300

walaupun kuliah di Luar negeri, Nicoline adalah orang indonesia asli. dia banyak melakukan memotret untuk majalah-majalah terkenal seperti Marie Claire, Cosmopolitant,Maxim dan pemotretan untuk beberapa project Iklan di indonesia. genre fotonya adalah Fashion Photografy. kebanyakan dia memotret Potrait seorang wanita yang berciri khas Glamours.

 

2. Diera Bachir

hw36hNZ5

Bagi kalian pengguna Instagram, dan memfollow IG artis seperti Pevita Pierce, Sandra Dewi, Dian Sastro dll, pasti menemukan satu dua foto mereka yang sangat elegan, girly, cantik.. ya.. itu adalah hasil jepretan Diera Bachir.beberapa genre foto yang diera pilih diantaranya: International Prewedding, wedding, Pregnancy Photografy dan Potrait yang girly

 

3. Vivi Alfianto

tumblr_m56j8kIdDa1rncv56

Vivi dikenal di kalangan Hijaber karena karya-karya foto dan Blognya yang bertajuk Hijab Scarf sejak 2010. vivi adalah seorang fotografer dan web desainer. dia juga Pemilik Brand Casa Elana berupa butique hijab khusus untuk perempuan. genre foto yang vivi pilih tidak berbeda dengan 2 fotografer sebelumnya. Fashion Photografy menjadi genre yang banyak ditemui dalam foto hasil karyanya.

 

jadi, saat ini perempuan juga bisa menjadi fotografer, baik itu hanya yang sekedar hobbi, ataupun memang serius menekuninya untuk menjadi profesi. Perempuan KFBI, genre foto mana yang kalian sukai? selamat mencoba 😀

 

Iklan
 

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: